Share it! :)
Rabu, 24 Oktober 2012

Seni Dalam Coretan

Seni jalanan adalah sebuah bentuk seni yang bersifat terbuka, dalam arti terbuka bagi siapa saja terbuka dalam proses interpretasi dan terbuka dalam berekspresi, awal mula lahir pada tahun 1980an di New York City, Sedangkan seni jalanan diindonesia pertama kali bermula didaerah jogjakarta dan kini telah tersebar diberbagai kota dinegeri ini.

Corat coret dinding/tembok merupakan salah satu bentuk bakat dalam mengekspresikan diri melalui sebuah karya seni (grafiti). Aktifitas seni ini (coretan dinding) dianggap ilegal, terkadang para seniman harus berurusan dengan polisi karena ditangkap saat melakukan aksinya dengan alasan kegiatan tersebut dapat mengganggu/merusak kepentingan umum, pada akhirnya mereka harus membayar denda agar dilepaskan, namun sebagian orang berpendapat coretan dinding ini merupakan kegiatan positif ada pula berpandangan sebaliknya.

Tapi tenang sobat kita bisa corat coret dinding kapanpun tanpa harus berurusan dengan polisi.
dan kini coretan dinding/seni jalanan/street art kini bukan hanya sekedar sketsa, gambar atau lukisan dijalanan tetapi juga dapat dibuat menggunakan komputer. dengan kata lain tidak perlu takut lagi tertangkap  polisi dijalanan. Karna  Google Indonesia kembali meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Chrome Open Spaces, merupakan sebuah aplikasi web untuk menciptakan seni jalalan atau steet art melalui internet. Sobat bisa mencobanya di sini www.openspaces.co.id 
Berikut Screnshotnya :

Tampilan contoh-contoh yang telah dibuat.


Tampilan awal

Contoh kreasi sendiri


Oke sekarang apakah sudah siap berkreasi dengan imajinasinya?? Silahkan mencobanya... GoodLuck... :)

=========================================
Penulis : www.blogcatatan2ku.blogspot.com
Sumber : tribunnews.com
=========================================

0 Jumlah Komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat berkomentar pada postingan ini,
Kritik dan saran yang membangun dan bermanfaat Dipersilahkan.
Sesama komentator di harapkan saling menghargai dan bersikap toleransi, tidak boleh menjelek-jelekkan Suku, Ras, Agama, Golongan dengan user lainnya, Tidak di perkenankan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur asusila, pornografi, kata-kata kasar atau SARA, karena Kita disini adalah untuk (shearing) berbagi ilmu, berita, pengetahuan, pengalaman.

Disinilah isi sebagian dari ilmuku, mataku, pikiranku dan inpirasiku yang dapat ku sampaikan melalui catatan2ku ini...

TV

 
;