Share it! :)
Senin, 22 Oktober 2012

Smadav Terbaru (4 Fungsi Utama)


4 Fungsi Utama Yang Ada Pada Smadav :
Smadav 9.1 Terbaru 2012

Proteksi Tambahan Untuk Komputer Anda, Kompatibel Dengan Antivirus Lainnya.
Sebagian besar antivirus tidak bisa di-install bersama antivirus lainnya, itu karena antivirus tersebut didesain untuk proteksi utama pada komputer Anda. Berbeda dengan Smadav, Smadav adalah tipe antivirus yang di-desain sebagai proteksi tambahan, sehingga 100% kompatibel dan dapat berjalan dengan baik walaupun sudah ada antivirus lain di komputer Anda, dalam hal ini Smadav berfungsi sebagai lapisan pertahanan kedua. Smadav mempunyai caranya sendiri (behavior, heuristic, dan whitelisting) dalam mendeteksi dan membersihkan virus sehingga akan lebih meningkatkan keamanan di komputer tersebut. Karena penggunaan resource Smadav yang sangat kecil, Smadav tidak akan menambah berat kinerja komputer Anda dalam penggunaannya. Jadi, dengan perpaduan proteksi antara Smadav dan antivirus yang sudah ter-install di komputer Anda akan semakin memperkuat pertahanan komputer Anda dari infeksi virus.

Best USB Antivirus (Proteksi Total USB Flashdisk)
USB Flashdisk adalah salah satu media penyebaran virus terbesar di Indonesia. Smadav mempunyai teknologi khusus untuk pencegahan total virus yang menyebar via USB Flashdisk. Misi Smadav adalah 100% tidak ada lagi infeksi virus dari flashdisk. Smadav mempunyai cukup banyak signature virus yang menginfeksi flashdisk, dan mempunyai kemampuan khusus untuk mendeteksi virus baru di flashdisk walaupun belum ada di database Smadav. Tidak hanya pencegahan, Smadav juga mampu membersihkan virus yang menginfeksi dan mengembalikan file yang disembunyikan virus di USB Flashdisk tersebut

Best For Offline Use (Tidak Perlu Update Terlalu Sering)
Smadav sangat baik digunakan untuk komputer yang jarang atau bahkan tidak terkoneksi ke internet. Smadav tidak perlu melakukan update sesering antivirus lainnya yang biasanya melakukan update per minggu bahkan per hari. Smadav biasanya melakukan update hanya sebulan sekali (monthly). Smadav tidak terlalu tergantung pada signature/database virusnya, tapi lebih bergantung kepada teknik deteksi behavior, heuristic, dan whitelisting.

Cleaner dan Tool Untuk Membersihkan Virus
Smadav juga mampu membersihkan virus yang sudah menginfeksi komputer dan memperbaiki registry yang diubah oleh virus tersebut. Antivirus lainnya biasanya tidak melakukan pembersihan registry sehingga komputer belum kembali normal setelah dibersihkan antivirus tersebut. Banyak tools pendukung yang disertakan di Smadav sebagai senjata untuk melakukan pembersihan virus. Catatan : Tidak semua tipe virus bisa dibersihkan Smadav, Smadav saat ini masih belum mampu membersihkan tipe virus penginfeksi program atau tipe rootkit (misalnya : virus Ramnit, Sality, Alman, Virut, dll.) karena jenis virus ini sudah merusak sebagian besar file program Anda. Fokus kami saat ini adalah pembersihan tuntas untuk tipe virus selain dua tipe tersebut (misalnya : virus WormShortcut, Serviks, MSO, Brontok, dll.)


Berikut ini salah satu contoh virus yang terdeteksi oleh Smadav.
Nama: Proposal (Virus)
Jika kebanyakan virus yang mengandung nama suatu dokumen biasanya menggunakan ikon dokumen (baik itu .doc maupun .pdf), tapi berbeda dengan virus Proposal ini. virus ini menggunakan ikon Recyler.
 Karakteristik Virus
Icon : Recycler
Ukuran : 36 KB
Virus yang dibuat menggunakan Visual Basic dan tanpa terpack ini sebenarnya tidak melakukan banyak ulah, mari kita perhatikan sedikit ulahnya!

Aksi Virus ini
Saat virus ini aktif, ia akan membuat indukan pada :
C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup\sys.exe
Dan satu pada :
C:\Windows\sys.exe
Membuat salinan dirinya pada setiap disk atau drive aktif, pada direktori utama :
C:\proposal.exe
E:\proposal.exe
Tidak ada manipulasi pada Registry, virus ini hanya mengandalkan indukan yang berada ada StartUp saja.


Cara Pembersihan Virus
Tidak ada yang perlu ditakuti, cukup jalankan Smadav, dan scan komputer! proses virus ini bisa di-kill oleh Smadav :)
Pada Smadav 2012 Rev. 9.0 : Penambahan database 860 virus baru, Penyempurnaan metode deteksi heuristik Smadav.
Namun Pada Smadav 2012 Rev. 9.1 : Penambahan database 552 virus baru, Pembersihan khusus untuk beberapa virus yang menyebar luas di Indonesia saat ini,
Kini Anda sudah memilikinya atau belum? kalau belum anda bisa download Dari sini =>> " Download "
atau jika ingin langsung lihat dari website resminya  Disini

Catatan:
Untuk cara downloadnya klik "download" kemudian Anda akan diarahkan ke Adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan klik tombol SKIP AD (berada di sebelah kanan atas browser anda).
Jika link rusak/tidak bisa didownload tolong informasikan / tinggalkan komentar. Thanks.

==========================================
Auditor : www.blogcatatan2ku.blogspot.com
Thanks for Narasumber : www.smadav.net
==========================================


0 Jumlah Komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat berkomentar pada postingan ini,
Kritik dan saran yang membangun dan bermanfaat Dipersilahkan.
Sesama komentator di harapkan saling menghargai dan bersikap toleransi, tidak boleh menjelek-jelekkan Suku, Ras, Agama, Golongan dengan user lainnya, Tidak di perkenankan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur asusila, pornografi, kata-kata kasar atau SARA, karena Kita disini adalah untuk (shearing) berbagi ilmu, berita, pengetahuan, pengalaman.

Disinilah isi sebagian dari ilmuku, mataku, pikiranku dan inpirasiku yang dapat ku sampaikan melalui catatan2ku ini...

TV

 
;